Daftar 8 Barang Elektronik yang Paling Banyak Diburu di E-Commerce

Manusia modern makin terikat dengan beragam produk elektronik untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Terlebih saat ini kian mudah belanja alat elektronik yang bisa dilakukan secara online. Belanja barang elektronik melalui situs belanja online sudah bukan hal aneh, namun untuk menghindari risiko kerugian penting untuk memilih situs e-commerce terbaik.

Belanja di Situs Ecommerce
Ilustrasi belanja online di situs e-commerce. Gambar oleh Mohamed Hassan dari Pixabay

Barang Elektronik yang Paling Banyak Diburu di E-Commerce

Kian banyak daftar barang elektronik yang harus dimiliki baik untuk kebutuhan kerja hingga kebutuhan rumah tangga. Tidak heran transaksi penjualan produk elektronik terus meningkat termasuk dalam situs online shop. Penasaran, apa saja barang elektronik yang banyak diburu di e-commerce, berikut daftarnya: 

1. Smartphone

smartphone
Ilustrasi iPhone. Gambar dari Pexel/Mustafa ezz

Daftar barang elektronik paling banyak dicari secara online maupun offline adalah smartphone. Barang satu ini memang digunakan hampir semua kalangan, dari beragam usia dan pekerjaan. Karena banyak kegiatan digital yang dapat dilakukan dengan smartphone. Selain itu smartphone juga memiliki banyak pilihan spesifikasi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

2. Laptop

laptop macbook
Ilustrasi laptop macbook. Gambar dari Pexel/Antonio Borriello

Laptop juga menjadi barang elektronik yang dibutuhkan terutama bagi para pekerja kantoran, freelancer hingga pelajar. Terlebih sejak pandemi corona menjadikan work from everywhere menjadi hal lumrah. Seperti halnya smartphone, laptop memiliki banyak pilihan spesifikasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Tentu juga dengan penawaran harga sesuai dengan spesifikasinya. 

3. Peralatan Gaming

stick ps
Stik PlayStation. Gambar dari Pexel/Pixabay

Kian menjanjikannya pendapatan gamers profesional membuat game online kian banyak diminati. Namun untuk menjadi gamers profesional dibutuhkan effort lebih selain dengan latihan juga membutuhkan peralatan yang tidak sedikit. Karena itu tidak heran jika peralatan gaming masih dalam daftar barang elektronik yang laris di situs online. 

4. Speaker

wireless speaker
Ilustrasi wireless speaker. Gambar: Pexel/Caio

Berikutnya ada speaker, alat yang berfungsi melantangkan suara ini sering digunakan untuk beragam kegiatan. Seperti memutar playlist musik, video streaming, film dan sebagainya. Saat ini juga ada banyak jenis dan ukuran speaker, misalkan speaker bluetooth yang bisa mudah dibawa ke mana-mana. 

5. Mouse

mouse gaming
Mouse Gaming. Gambar: Pexel/John Petalcurin

Barang elektronik satu ini memang hanya benda pendukung atau aksesoris untuk laptop atau komputer. Namun ternyata termasuk daftar barang elektronik yang banyak dicari sebab memang sangat bermanfaat untuk memudahkan pengoperasian laptop atau komputer. Termasuk bagi gamers bisa bermanfaat untuk meningkatkan performa permainan.

6. Kipas Angin

kipas angin
Kipas angin di ruang keluarga. Gambar: Pexel/Nataliya Vaitkevich

Ada pula kipas angin, barang elektronik yang berfungsi sebagai penyejuk ruangan. Terlebih di negara tropis seperti Indonesia, fungsi kipas angin sangat dibutuhkan sebagai alternatif selain penggunaan AC. Kipas angin juga memiliki harga lebih terjangkau serta memiliki banyak pilihan ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 

7. Power Bank 

Power Bank
Power bank. Gambar dari Pexel/Andrea Piacquadio

Power bank menjadi barang elektronik yang sangat dibutuhkan ketika perjalanan dalam waktu yang lama. Benda satu ini memastikan agar tidak kehabisan baterai smartphone sehingga bisa menggunakannya tanpa khawatir. Barang elektronik satu ini sangat penting bagi yang memiliki mobilitas tinggi.

8. Kamera Digital

Kamera digital
Kamera digital. Gambar dari Pexel/Saeid Anvar

Meskipun saat ini spesifikasi kamera smartphone semakin bagus, peminat kamera digital masih tinggi. Terbukti produk satu ini masuk daftar barang elektronik yang banyak dicari di beragam platform marketplace.

Itulah daftar barang elektronik yang banyak dicari di e-commerce. Belanja online kebutuhan alat elektronik yang aman hanya di DatascripMall.ID. Situs belanja online yang menyediakan produk original dengan garansi resmi karena produk langsung dari distributor utama. Tersedia beragam barang elektronik lengkap, mulai produk kebutuhan bisnis dan rumah tangga. Mau smartphone, laptop, aksesoris komputer, kamera hingga furniture kantor. banyak keuntungan lain juga dari promo diskon dan penawaran menarik lainnya.

0 Response to "Daftar 8 Barang Elektronik yang Paling Banyak Diburu di E-Commerce"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel